Ad Code

Baru Tahu! Aplikasi Pencarian Guru Privat Online


guru privat online
Guys, lo pernah gak sih ngalamin kesulitan dalam mempelajari suatu hal? Pasti pernah kan ya? Manusiawi kok. Menurut pengalaman yang udah-udah gue alamin nih, kesulitan itu bisa disebabkan beberapa faktor seperti:

1. kurang fokus dalam belajar;
2. kurangnya minat dalam mempelajari hal tersebut; dan
3. pengajar yang bukan ahli dalam bidangnya

Sebenarnya, bisa aja sih menyelesaikan ketiga masalah tersebut sekaligus. Caranya ada di poin ketiga. Kenapa di poin ketiga? Ya jelas dong. Namanya juga belajar jadi harus ada guru yang benar-benar paham dengan bidangnya. Lo bisa bayangin gak tuh kalo lo belajar tapi dengan guru yang bukan ahli di bidangnya? Misal, lo pengen belajar bahasa Inggris tapi lo belajarnya sama guru olahraga. Nyambung gak tuh? Konslet iya.

Sebenernya simpel sih, lo bisa lihat di Al-Qur'an surat AL Baqarah ayat 31
sumber tafsirq.com
Nah coba lo perhatikan artinya deh. Allah SWT mengajarkan Nabi Adam SAW menyebutkan nama-nama benda. Dari sini saja kita bisa liat kan bahwa kita diharuskan mencari pengajar yang memang pintar untuk mengajarkan kita. Sebagai umat Islam, kita harus yakin Allah Maha Segalanya, termasuk Maha Pintar. Jadi, dengan kata lain Nabi Adam diajarkan oleh langsung yang Maha Pintar. Manusia memang tidak ada yang sempurna, termasuk guru. Yaiyalah guru kan juga manusia coyy. Tapi paling enggak kita harus mencari guru yang pintar dibidangnya. Jangan sampai kita belajar sama guru yang pura-pura pintar yang pada akhirnya kemampuan kita di suatu bidang juga menjadi suatu bentuk kepura-puraan.

Baca Juga: Pengalaman Gue Kerja di Ruangguru  

Nah, gue sempet nemu nih salah satu aplikasi pencarian guru privat online yang menuerba modern seperti saat ini lo bakal disuguhin berbagai macam akses pendidikan yang gampang banget dicari. Mulai dari tempat les privat, guru privat ke rumah sampai aplikasi belajar online gue belum ada yang kayak gini. Nama portal websitenya ruangles.
guru privat online
sumber ruangguru.com


Ruangles ini dikelola oleh Ruangguru. Nah, lo tau gak tuh ruangguru itu apa? Jangan ngomongin produknya tapi gak tau sama yang punya produk. Jadi gini bro sis, Ruangguru itu perusahaan berbasis start-up yang bergerak di bidang pendidikan. Gile....., gue aja baru tahu nih kalo ternyata ada start-up bidang di pendidikan. Nah, pendiri Ruangguru itu Belva Devara sama Iman Usman. Pasti diantara lo juga udah pada tau lah siapa kedua orang hebat itu.


sumber id.techinasia.com 

Back to produk yang bakal gue bahas disini yaitu ruanglesRuangles ini menjadi tempat bertemunya penjual dan pembeli. Eitss bukan dalam artian toko online loh ya. Ini sejenis marketplace yang mempertemukan siswa dengan guru privat. Pasti dibenak lo bilang gini deh "Ah sama aja kayak cari guru privat lain." Kalo itu yang ada dalam benak lo, maka dipastikan lo salah besar. Ada beberapa keunggulan ruangles sebagai marketplace pencarian guru privat.

Di ruangles ini lo mau cari bidang pelajaran di luar matpel sekolah ada. Biasanya kan iklan-iklan yang ada di tiang listrik dekat rumah lo nawarin jasa privat ke rumah. And...lo dapat pastiin privat yang ditawarin itu gak jauh hubungannya sama pelajaran di sekolah, ya kan?

Nah, Ruangguru mencoba membuat inovasi dalam melakukan pemesanan jasa guru privat. Inovasinya gak cuma dengan teknologi doang guys. Dari mata pelajaran yang  ditawarkan pun lebih. Gak cuma guru privat yang ngajarin pelajaran di sekolah doang.

Lo mau cari guru privat musik? Ada.
Lo mau cari guru privat mengaji? Ada.
Lo mau cari guru privat menjahit? Ada.
Lo mau cari guru privat buat ngajarin jadi montir yang handal? Ada juga. Gak percaya? Nih liat gambar di bawah ini.



sumber ruangguru.com/les

Lo juga bisa nentuin di mana lo mau belajar privat. Misal nih lagi suntuk, lo panggil guru privat buat belajar bareng di cafe favorit lo gitu, bisa! Gak harus di rumah guys. Lo pasti kebayang kan kalo ikut les konvensional yang mana lo harus dateng tuh ke tempat lesnya. Belom lagi kalo cuaca gak mendukung buat jalan alias hujan. Mager banget dan seketika niat lo buat les hilang.

Enaknya lagi, ada lebih dari 80.000 guru yang bisa lo pilih sesuai kriteria lo. Mau cari yang cantik? Atau cari yang ganteng plus pinter kayak yang punya blog ini? Ada itu mah. Banyak banget malah.

guru privat online
sumber ruangguru.com

Lo gak perlu khawatir sama kualitas guru privat di ruangles. Guru-guru privat di ruangles ini udah pasti lolos dari rangkai proses ketat untuk menjamin kualitasnya. Selain itu, guru-guru privat di ruangles juga berasal dari berbagai universitas negeri terbaik di Indonesia seperi UI, ITB, UGM, dan lain-lain. Oh iya, lo gak perlu takut kalo jauh dari kota-kota besar seperti Jakarta. Guru-guru di ruangles ini tersedia di seluruh Indonesia kok. Jadi, lo yang ada di daerah yang bukan termasuk kota-kota besar seperti Bandung, Jakarta, Surabaya, Medan, dan ibukota-ibukota lain di Indonesia.

Enaknya di ruangles itu, kayak lo pesen ojek online aja. Lo juga bisa kok ngasih rating ke guru yang udah ngajarin lo. Jadi, setelah lo belajar sama guru privatnya, lo bisa kasih rating ke guru. Lo juga bisa kasih komentar juga ke guru tersebut. Gimana cara ngajarnya, gimana cara penyampaiannya. Ada nih beberapa guru yang punya rating OK banget dan recomended buat dijadiin guru privat.
sumber ruangguru.com

Tuh kan...sekarang gak cuma driver ojek online aja yang bisa lo kasih rating. Tapi guru privat online juga bisa lo kasih rating. Enak kan? Nah, maka dari itu sekarang zaman kan udah modern, ojek aja bisa lo pesen via aplikasi kan? Lah terus kenapa gak lo coba panggil guru privat via aplikasi juga lewat ruangles.


 sumber ruangguru.com
Oh iya bro sis, ternyata di ruangguru itu ada produk baru, namanya ruangbelajar. Nah, di ruangbelajar itu lo bisa ngeliat penjelasan dari master teacher dengan gambar animasi yang keren dan menarik. Dijamin gak bakal bosen ini mah. Gak cuma itu, di ruangbelajar itu juga ada rangkuman dan bisa tukeran catatan antarteman yang udah gabung di ruangbelajar loh. Pokoknya mantapzz banget deh di gabung di video belajar online  -nya ruangguru.

Ini produk paling baru dari Ruangguru ya guys. Sekarang udah ada kok iklannya di tv. Itu loh, pemerannya si Iqbaal eks anggota CJR. Jadi, Iqbaal ini didaulat sebagai brand ambassador dari Ruangguru. Mantaps kan?

pencarian guru privat online

sumber youtube.com

Ruangbelajar ini merupakan produk unggulan dari Ruangguru. Kenapa? Di ruangbelajar ini video belajarnya langsung diajar sama para Master Teacher terbaik dari Ruangguru. Oleh karena itu, video-video belajar dari ruangbelajar ini dijamin kece, keren, gak ngebosenin, dan bikin kamu jadi ANTI-REMED.


sumber ruangguru.com

Tuh kan guys lo liat sendiri kan? Videonya keren ditambah yang ngejelasin juga punya keahlian di bidang ilmu yang diajarkan? Kurang mantap apa coba? Yuk, gabung sekarang di ruangbelajar dengan download aplikasinya.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar