Ad Code

Cara Membuat Akun Youtube dengan Cepat

seorang youtuber sedang membuat video di akun youtubenya

Barangkali, hampir semua orang sudah sangat familiar sekali dengan keberadaan youtube semenjak memasuki era smartphone. Tapi, belum tentu semua orang dapat memahami ataupun mengetahui bagaimana cara membuat akun youtube.  

Hal seperti itu tentu sangat disayangkan, sebab, Youtube membuka peluang yang cukup besar bagi setiap orang untuk berkarya. Ada banyak sekali konten kreator yang menggunakan Youtube sebagai medium untuk mempublikasikan konten yang dibuatnya. 

Sebab, tidak menutup kemungkinan masih banyak orang memiliki segudang bakat dan potensi yang unik untuk diolah menjadi konten di Youtube. Hanya saja, orang-orang tersebut bahkan masih belum mengenal Youtube sebagai platform yang ramah bagi para konten kreator. 

Kita semua sama-sama mengetahui bahwa ada banyak sekali konten kreator yang sukses dengan berbagai konten unggahannya di Youtube. Berhasil meraih ratusan ribu hingga jutaan subscriber dan juga viewers kontennya yang membuatnya meraih banyak pemasukan. 

Bila anda tertarik untuk menjajal karir sebagai konten kreator, tentunya anda harus membuat channel Youtbe terlebih dahulu. Namun, sebelum itu anda harus mempraktikkan cara membuat akun youtube seperti ulasan berikut ini ; 

Membuat Akun Youtube di Laptop

Anda bisa memilih opsi untuk membuat akun Youtube melalui laptop bila anda tidak sedang menggunakan HP. Langkah yang wajib anda ikuti untuk membuat akun youtube melalui laptop yakni ; 

1. Pertama, anda harus membuka laman browser melalui laptop yang anda miliki. 

2. Selanjutnya, anda harus masuk dan membuka laman Youtube melalui browser di laptop yang anda gunakan. 

3. Perhatikan ikon bertuliskan ‘sign in’ yang letaknya berada di sudut kanan atas bagian layar laptop. Klik opsi ‘sign in’ tersebut agar anda bisa segera memulai proses untuk membuat akun Youtube melalui laptop. 

4. Berikutnya, anda bisa langsung membuat akun Youtube dengan menggunakan akun Gmail, namun dengan catatan bila anda sudah memiliki akun Gmail terlebih dahulu.

5. Jika anda belum memiliki akun Gmail, maka anda harus mendaftar dan membuat akun Gmail terlebih dahulu.

6. Setelah selesai membuat email, anda bisa langsung mengklik opsi ‘buat akun’ agar bisa membuat akun youtube. Namun, sebelum itu pilihlah salah satu opsi yang ada dalam kolom log in yakni tentang jenis akun. 

Membuat Akun Youtube di HP

Sebaliknya, bila tidak sedang menggunakan laptop, anda bisa mempraktikkan cara membuat akun youtube melalui HP. Anda bisa mengikuti langkah-langkah membuat akun youtube dengan menggunakan HP seperti ulasan berikut ini ; 

1. Cara pertama, yakni pastikan agar HP anda sudah menginstall aplikasi Youtube.

2. Lalu, bukalah aplikasi Youtube dari HP.

3. Perhatikan dan cari ikon profil yang letaknya berada di pojok kanan atas dari layar HP yang sedang anda gunakan. 

4. Setelah itu, klik opsi ‘log in’ agar anda bisa memulai proses membuat akun Youtube.

5. Setelah masuk ke kolom login, anda harus memasukkan akun Gmail agar bisa membuat akun Youtube. Jika belum memiliki segeralah membuat akun Gmail agar bisa menggunakannya untuk membuat aku Youtube. 

5. Jika sudah, klik opsi ‘log in’ atau ‘create account’. 

6. Login kembali ke youtube dengan menggunakan akun Gmail dan kata sandi yang sudah anda buat. 

Berdasarkan pemaparan tersebut, sekarang anda sudah memahami bagaimana cara membuat akun youtube. Anda bisa membuat akun Youtube dengan menggunakan laptop atau bahkan dengan menggunakan HP. 

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar