Ad Code

Tutorial Terlengkap, Lacak HP Pakai IMEI

imei pada handphone

Solusi terbaik saat anda baru saja kehilangan HP tentu saja dalah dengan tindakan lacak HP pakai IMEI. Namun, sebelum membahas lebih jauh tentang membahas cara melacak HP yang hilang dengan IMEI, anda perlu memahami beberapa hal terlebih dahulu. 

HP merupakan barang terpenting di abad ini, tidak sedikit orang yang menggantungkan kehidupannya melalui HP. Baik dalam urusan pekerjaan, urusan pendidikan, hingga hal-hal privasi lainnya, hampir semuanya tersimpan di HP. 

Itulah mengapa, momen saat seseorang kehilangan HP merupakan situasi yang tidak ingin dibiarkan begitu saja. Seseorang akan terus mencari cara dan menghimpun informasi agar dapat mendapatkan kembali HP yang hilang. 

Apa itu IMEI? 

Solusi terbaik saat kehilangan HP tentu dengan melacaknya dengan IMEI, tapi sebelum memahami tutorial lacak HP pakai IMEI. Agaknya, terlalu cepat, ada baiknya bila kita membahasnya secara bertahap. 

Membicarakan tentang IMEI, agaknya tidak semua orang mengetahuinya, maka lebih baik bila kita memulai pembahasan dari pengertian IMEI. Begini, IMEI merupakan akronim dari International Mobile Equipment Identity yang berupa sederet kode nomor yang unik. 

Setiap HP akan memiliki kode IMEI dengan identitas yang berbeda-beda dengan jumlah kode nomor sekitar 15 hingga 17 digit. IMEI tak ubahnya sebagai identitas khusus bagi setiap HP yang diberikan oleh pihak penyedia layanan untuk mengidentifikasi validitas perangkat HP. 

Mengecek IMEI HP

Sebelum melangkah ke pembahasa utama tentang cara melacak keberadaan HP dengan IMEI, ada hal lain yang perlu anda pahami. Yakni, bagaimana cara mengecek dan mengetahui nomor IMEI pada setiap HP dengan 3 cara berikut ini ;

Melacak IMEI Lewat Kode Dial USD\

1. Bukalah menu Dial dari HP anda.

2. Ketik *#06#

3. Setelahnya, anda akan menerima pop-up pesan yang berisi nomor IMEI pada HP anda. 

Melacak IMEI Lewat Menu Settings

1. Bukalah menu pengaturan ‘Settings’ pada HP anda. 

2. Klik/tekan ‘’About Phone’, lalu kemudian tekan ‘ Status’, dan pilh ‘IMEI’. 

Melacak IMEI HP Lewat Dus Box 

Bisa dibilang, cara yang satu ini merupakan solusi terbaik agar anda bisa mengetahui kode IMEI dari HP anda. Cara ini sekaligus menegaskan, betapa pentingnya dus box dari HP yang anda beli, jangan sekali-kali berfikir untuk membuangnya karena sudah tidak berguna. 

Cara melacak kode IMEI HP melalui dus box hanya khusus untuk tipe HP yang menggunakan jenis baterai non-removable. Anda bisa langsung mengetahui kode IMEI dengan mengecek pada bagian belakang bodi. 

Melacak HP dengan IMEI 

Berikut ini adalah panduan tentang cara lacak HP pakai IMEI : 

1. Catat nomor IMEI HP yang sudah anda ketahui.

2. Hubungi pihak operator seluler, beritahukan bahwa anda ingin melacak HP yang baru saja hilang dengan menggunkan kode IMEI. 

3. Buat surat keterangan kehilangan di Kepolisian.

4. Setelah mengantongi surat keterangan kehilangan, hubungi call center dari provider yang anda gunakan.

5. Konfirmasikan kode IMEI beserta nomor HP kepada pihak Customer Service. 

6. Setelahnya, anda akan mendapati informasi berupa lokasi tempat dimana HP yang hilang sedang berada. 

Berdasarkan uraian tersebut, anda sudah mendapat banyak pengetahuan, mulai dari pengertian IMEI dan juga cara mendapatkannya. Pada akhirnya, anda pun sudah mempelajari tentang tutorial lacak HP pakai IMEI bila sewaktu-waktu anda kehilangan HP. 

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar