Ad Code

Review Alta School, Sekolah Bilingual Terbaik Untuk Anak Anda

sekolah bilingual alta school

Homeschooling bilingual (Sumber: unsplash.com)


Menjadi orang tua dari anak usia dini memang bukan perkara yang mudah untuk dilakukan. Selain harus menjaga anak tetap dalam kondisi yang sehat dan bahagia, kita sebagai orang tua juga harus memberikan fasilitas yang terbaik bagi anak, terutama dalam bidang pendidikan. Saat ini, sudah banyak tersedia sekolah untuk anak usia dini yang menggunakan dua bahasa, atau biasa disebut sebagai sekolah bilingual atau bilingual school, mulai dari sekolah biasa, hingga homeschooling. Tapi, seberapa penting sih, bilingual school untuk anak, apalagi untuk anak usia dini? 


Mungkin banyak yang beranggapan bahwa sekolah bilingual untuk anak usia dini bukan termasuk kepentingan yang harus diutamakan. Namun sebenarnya, mengajarkan dua bahasa kepada anak usia dini justru lebih dianjurkan daripada menunggu hingga usia anak lebih dewasa. Mengapa demikian? Karena pada usia dini, anak cenderung lebih cepat dan mudah dalam menangkap atau memahami sesuatu, termasuk bahasa yang berbeda-beda. Periode ini biasa disebut dengan periode usia emas atau golden age.


Di masa golden age, anak akan semangat untuk mengeksplor banyak hal dan memahaminya dengan cepat. Oleh karena itu, orang tua dianjurkan untuk menemani anak pada masa-masa golden age ini sambil mengenalkan banyak hal termasuk bahasa asing. Dengan demikian, bilingual school untuk anak usia dini berperan besar untuk membantu orang tua dalam menunjang kemampuan berbahasa Inggris anak usia dini dengan baik.


Salah satu sekolah bilingual terbaik yang bisa menjadi pilihan adalah Alta School. Alta School merupakan homeschooling bilingual khusus anak usia dini. Jenjang yang tersedia pada Alta School tersedia mulai dari PAUD hingga SD kelas 3. Alta School berkomitmen untuk memberikan pendidikan yang terbaik melalui pembelajaran dua bahasa sejak dini, demi mengembangkan kemampuan anak.


Berbagai fasilitas Alta School yang bisa didapatkan orang tua dan anak, di antaranya sebagai berikut:


1. Menggunakan dua bahasa pengantar


Program di Alta School terbagi menjadi dua macam, yakni lima sesi program internasional dan tujuh sesi program nasional. Pada sesi internasional, akan digunakan bahasa Inggris dan pada sesi nasional akan digunakan bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar.


2. Modul dan learning kit


Setiap peserta didik nantinya akan mendapat buku modul setebal 200-300 halaman dan learning kit berupa perlengkapan belajar tematik home based project yang akan dikirim ke rumah masing-masing. Modul dan learning kit ini akan diberikan gratis tanpa biaya tambahan. Selain itu, anak juga akan mendapat fasilitas untuk mengakses video belajar.


3. Sesi live teaching


Nantinya, kelas akan dilaksanakan secara live teaching, yaitu dilakukan secara online namun tetap interaktif. Peserta didik akan langsung dibimbing oleh guru Alta School.


4. Laporan belajar dan parents meet


Orang tua akan mendapatkan laporan mengenai hasil perkembangan belajar anak mereka secara berkala. Laporan belajar ini akan dikirimkan via email yang terdaftar. Selain itu, akan ada juga parents meet atau pertemuan orang tua murid yang diadakan bulanan.


5. Berbagai kegiatan kreatif


Di Alta School, anak akan mendapat banyak kegiatan kreatif berbasis proyek yang seru. Selain itu, anak juga akan mendapatkan fasilitas berupa berbagai virtual event yang menarik.


6. Pembayaran hanya sekali


Pembayaran sekolah Alta School hanya dilakukan sekali dan pembayaran ini sudah termasuk dengan biaya program belajar serta SPP sekolah selama satu tahun.


7. Pilihan jadwal bervariasi


Anak dan orang tua bisa memilih jadwal belajar dengan pilihan jadwal yang bervariasi sesuai jenjang anak. Untuk sesi pagi, baik jenjang PAUD maupun SD dimulai pukul 09.20 WIB. Sedangkan sesi siang hanya tersedia untuk jenjang SD yang dimulai pukul 10.40 WIB. Namun, jadwal ini dapat berubah sewaktu-waktu mengikuti kondisi dan situasi kelas yang tersedia. Oleh karena itu, pastikan orang tua telah berkonsultasi dengan pihak Alta School.


Itu dia berbagai fasilitas dan kelebihan yang bisa anak dan orang tua dapatkan di Alta School. Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mendaftarkan si kecil di sekolah bilingual terbaik ini?

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar