Ad Code

Contoh Teks Ceramah Tentang Berbakti Kepada Orang Tua

Contoh Teks Ceramah Tentang Berbakti Kepada Orang Tua

Ceramah dengan topik berbakti pada orangtua menjadi salah satu topik yang populer terutama untuk acara seperti hari ibu atau acara keagamaan. Tidak heran bila contoh teks ceramah tentang berbakti kepada orangtua banyak dicari. Membuat contoh teks ceramah dengan topik ini sebenarnya tidak susah. 

Berikut ini contoh teks ceramah tentang berbakti kepada orangtua. 

Assalamualaikum Warahmatullahhi Wabarakatuh

Assalatu wassalamu ala asyrofil anbiyai wal mursalin wa ala alihi waashobihi ajmain. 

Yang terhormat Bapak/Ibu kepala sekolah dan wakil

Yang saya hormati bapak/ibu guru dan staff serta teman-teman yang saya sayangi

Senang sekali kita bisa berkumpul atas izin Allah SWT dalam acara kali ini dalam keadaan sehat walafiat. Rahmat dan syukur senantiasa kita panjatkan atas nikmat yang diberikan Allah kepada kita semua. 

Dalam acara kali ini saya akan menyampaikan ceramah singkat tentang berbakti kepada orangtua. Memang topik ini sudah banyak disampaikan dalam berbagai acara namun tetap tidak bosan untuk dibawakan. Berbakti kepada orangtua adalah kewajiban. Mereka adalah orang yang paling berjasa dalam hidup kita mulai melahirkan dan membesarkan hingga kita bisa menjadi seperti sekarang ini. 

Kita tidak pernah bisa menjadi seperti ini bila tanpa bantuan dan doa dari orangtua. Itulah mengapa berbakti kepada orangtua menjadi kewajiban anak. Berbakti kepada orangtua tidak hanya tentang memberikan timbal balik dalam bentuk uang atau materi. Tapi melihat anak bisa sukses dan bahagia menjadi impian setiap orangtua. Prestasi yang bagus, karir yang mapan, dan akhlak yang mulia menjadi bentuk bakti paling sederhana pada orangtua. 

Coba kita ingat lagi berapa kali menolak bila disuruh orangtua mencuci piring atau menyapu rumah? Padahal hal tersebut sangatlah mudah namun kita enggan melakukannya. Berbakti kepada orangtua itu berat. Bagaimana kita bisa berbakti secara penuh pada orangtua bila hal yang sepele seperti menyapu atau mencuci piring saja masih enggan. 

Banyak orang mengasumsikan bila memberikan banyak uang adalah bentuk bakti yang paling bagus. Padahal selain uang dan materi, orangtua juga perlu perhatian dari anak. Sekedar menemani orangtua mengobrol atau menonton TV, mengunjungi orangtua saat jauh, dan merawat orangtua yang sakit menjadi bentuk bakti yang lebih mahal dari uang. 

Bagi kita yang masih sehat dan masih dikaruniai orangtua yang lengkap, jangan sia-siakan kesempatan ini. Sebisa mungkin tunjukkan bakti pada orangtua. Jangan sampai kita menyesal tidak sempat berbakti kepada mereka setelah orangtua tiada. 

Demikian sedikit pesan yang bisa saya sampaikan. Apabila adalah kesalahan saya mohon maaf. 

Wassalualaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Membuat teks ceramah tentang berbakti kepada orangtua tidak susah. Topik ini selalu ada disekitar kita sehingga bisa mengambil contoh dari kehidupan sehari-hari. 

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar