Ad Code

Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Ibu-ibu

pembukaan pengajian ibu ibu

Kalau kamu ditunjuk untuk menjadi pembawa acara pengajian ibu-ibu, tidak perlu panic. Pada dasarnya teks pembawa acara pengajian ibu-ibu sama dengan isi teks pembawa acara pada umumnya. Hanya saja yang membedakan adalah susunan acaranya. Dalam acara pengajian ibu-ibu, susunan acara berisi tausiah atau ceramah dan doa-doa. Tugas pembawa acara juga sama yaitu untuk memandu acara agar berjalan tertib. Berikut ini contoh teks pembawa acara untuk pengajian ibu-ibu.

Bismilahirrohmanirrohim

Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh

Alhamdulillahi robbil alamin, wassolaatu awssalaamualaa asrofil anbiya ii wal mursalin sayyidina muhammadin, wa’ala alihi wa’ashobihi ajma’in.

Puji syukur senantiasa kita panjatkan kehadiran Allah SWT atas limpahan rahmatnya sehingga kita bisa berkumpul pada pengajian rutin dalam keadaan sehat walafiat.

Sebelum memulai acara, saya Ibu Indah Kusuma, selaku pembawa acara akan memandu jalannya pengajian ini dari awal hingga akhir.

Adapun susunan acara untuk pengajian hari ini adalah

1. Pembukaan

2. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an

3. Pembacaan sholawat nabi

4. Sambutan

5. Pengajian inti

6. Tanya jawab

7. Penutup

Pembukaan

Demikian susunan acara untuk pengajian hari ini. Selanjutnya kita masuk pada acara pertama yaitu pembukaan. Marilah kita buka pengajian hari ini dengan bacaan basmalah bersama-sama

Bismilahirrohmainirohim. Semoga pengajian kali ini berjalan dengan lancar dan memberikan manfaat bagi kita semua. Amin.

Pembacaan ayat suci AL-Qur’an

Marilah kita lanjutkan pada acara selanjutnya yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang akan disampaikan oleh Ibu Herawati. Disilakan.

Demikian pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang merdu sekali. Semoga kita mendapatkan pahala dan keutamaannya.

Pembacaan sholawat Nabi

Acara selanjutnya adalah pembacaan sholawat Nabi yang akan disampaikan oleh Ustadzah Inna. Kepada Ustzdzah Inna, disilakan.

Terima kasih Usztadzah Inna untuk lantunan sholawat yang sangat indah.

Sambutan

Menginjak pada acara ke-4 yaitu sambutan. Sambutan kali ini akan disampaikan oleh pimpinan pengajian rutin, Ibu Muslim. Disilakan.

Pengajian inti

Tidak terasa kita sudah memasuki acara inti yaitu pengajian. Ceramah kali ini akan disampaikan oleh Ustadzah Nina. Disilakan.

Demikian tausiah yang sangat bermakna dari Ustadzah Nina. Semoga kita bisa mengambil hal-hal yang bermanfaat dari isi ceramah dan mengamalkannya dengan baik.

Tanya jawab

Rasanya pengajian kurang lengkap bila tanpa sesi tanya jawab. Saya lihat banyak ibu-ibu yang menyimpan banyak pertanyaan untuk ustadzah Nina. Bagi ibu-ibu yang ingin bertanya bisa langsung mengangkat tangan.

Penutup

Alhamdulilah semua pertanyaan sudah dijawab. Semoga bisa mewakili rasa penasaran ibu-ibu. Sebelum menutup acara, mari kita berdoa yang akan dipandu oleh ibu Leli.

Alhamdulilahirobbilalamin. Acara pengajian rutin minggu ini sudah selesai. Saya selaku pembaca acara mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan antusias ibu-ibu. Mohon maaf apabila ada kesalahan.

Wassalamualaikum wr wb.

Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar