Ad Code

Mukjizat Nabi Isa AS, Apa Saja?

mukjizat nabi isa membuat burung dari tanah liat

Nabi Isa As merupakan putra dari wanita bernama Siti Maryam, serta cucu dari tokoh ulama Bani Israel yaitu Imran. Nabi Isa lahir di Betlehem-Palestina, beliau dilahirkan tanpa seorang ayah, kelahiran Nabi Isa ini merupakan bukti dari kebesaran Allah SWT dimana ruhnya ditiupkan langsung oleh Allah SWT ke dalam perut Siti Maryam. Nabi Isa As termasuk ke dalam nabi yang memiliki gelar Ulul Azmi. Tapi kalian tau ngga sih sebenarnya Nabi Isa juga diperintahkan untuk melaksanakan shalat? Eh, tapi bukan seputar shalat yang akan dibahas. Kita akan bahas tentang mukjizat Nabi Isa AS ya.

Berikut merupakan 7 mukjizat Nabi Isa As yang disebutkan dalam Al-Quran :

Berbicara Saat Masih Bayi


Saat masih bayi Nabi Isa As berkata kepada kaum Bani Israil "Sesungguhnya aku ini hamba Allah, Dia memberiku Al-Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi,". (QS. Maryam ayat 30).

Menciptakan Burung Dari Tanah


Mukjizat Nabi Isa As yang menciptakan burung dari tanah tertuang dalam QS. Ali Imran ayat 49 yang artinya "Sesungguhnya aku telah datang kepada kalian dengan membawa sesuatu tanda (mukjizat) dari Tuhan kalian, yaitu aku membuat untuk kalian dari tanah sebagai bentuk burung; kemudian aku meniupnya, maka ia menjadi seekor burung dengan seizin Allah.".

Menghidupkan Orang Yang Sudah Meninggal


Hal ini tertuang dalam Al-Quran yang berbunyi “Dan aku (Isa) menghidupkan orang mati dengan seizin Allah”. (QS. Ali Imran ayat 49).

Menyembuhkan Orang Buta


Selain itu mukjizat Nabi Isa yaitu dapat menyembuhkan penyakit kebutaan dan sopak, hal ini tertuang dalam QS. Ali Imran ayat 49 yang artinya "Dan aku (Isa) menyembuhkan orang yang buta”.

Kitab Injil


Mukjizat ini tertuang dalam QS. Maryam ayat 30 yang artinya “Dia memberiku Al-Kitab (Injil) dan Dia menjadikan aku seorang nabi”.

Mengetahui Rahasia Orang Lain


Hal ini tertuang dalam QS. Ali Imran ayat 49 yang berbunyi “Dan aku kabarkan kepada kalian apa yang kalian makan dan apa yang kalian simpan di dalam rumah kalian. Sesungguhnya pada yang demikian itu adalah suatu tanda (kebenaran kerasulan) bagimu, jika kamu sungguh-sungguh beriman”.

Menurunkan Makanan Dari Langit


Hal ini berawal dari pengikut Nabi Isa yang mendapat julukan Al-Hawariyyun pada saat itu kehabisan makanan di akhir bulan puasa, sehingga mereka meminta Nabi Isa berdoa kepada Tuhannya untuk mendatangkan makanan. Kemudian Nabi Isa meminta kepada Allah SWT dan atas izin Allah SWT makanan kemudian tersedia. Hal ini tertuang dalam QS. Al Maidah ayat 112-115.

Nah, itulah beberapa mukjizat Nabi Isa As yang diberikan oleh Allah SWT, sangat luar biasa ya! Semoga rangkuman mukjizat Nabi Isa ini dapat menambah pengetahuan kita dan semakin memperkuat keyakinan kita akan kebesaran Allah SWT.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar