Ad Code

Apakah Negosiasi Dapat Dilakukan di Tempat Umum?

Apakah Negosiasi Dapat Dilakukan di

Banyak pertanyaan muncul terkait hal yang berhubungan dengan negosiasi. Apakah negosiasi bisa dilakukan di tempat umum? Jawabannya, ya pasti tergantung konteks apa yang sedang dinegosiasikan. Ngga mungkin dong kalo semisal lo lagi nego gaji di sebuah perusahaan, tapi tempat melakukan negosiasinya di cafe gitu? Yang ada di denger sama banyak orang dan malu.

Balik lagi soal negosiasi ya. Gue punya pengalaman nih soal negosiasi. Gue kan handle blog ini udah cukup lama ya. Meski pengunjungnya ngga terlalu banyak, tapi Alhamdulillah dari blog ini udah pernah menghasilkan uang. Lumayan bisa buat jajan.


Nah, waktu itu ada tuh salah satu project buat ngereview sebuah produk dan jasa. Gue ambil lah itu project. Proses negosiasi wajar terjadi. Sebagai seorang blogger, blog atau website merupakan senjata andalan untuk mendapatkan uang. Semakin bagus skor websitenya, maka semakin besar pula kemungkinan uang yang bakalan diterima. Terlepas dari biaya menulis artikelnya ya.

Nah, negosiasi dengan jasa atau barang digital seperti blog ini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja. Balik seperti yang gue jelasin di awal tadi. Lain halnya pas gue lagi ngejual motor bekas gue.

Yaa..namanya juga ngejual barang dengan wujud fisik yang nyata, berarti negosiasi yang dilakukan pun harus dilakukan di tempat secara langsung dong. Mungkin bisa aja sih tanya-tanya lewat WA, tapi kan fiksasi persetujuan harga setelah melihat barangnya langsung. Nah, berarti jenis negosiasi dengan barang seperti itu ya memang harus dilakukan di sebuah tempat yang sudah disepakati.

Itu dia penjelasan atau bisa dibilang cerita singkat gue yang ngebahas tentang apakah negosiasi bisa dilakukan di tempat umum. Semoga informasi yang sedikit ini bisa ngebantu lo buat nemuin jawabannya ya. Terima kasih udah mau baca artikel singkat gue kali ini. Sampai jumpa di artikel Blogbangbot lain.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar