Ad Code

Contoh Teks Pembawa Acara Pengajian Mingguan

ibu ibu sedang mengadakan pengajian mingguan

Pengajian adalah acara yang rutin diadakan, biasanya seminggu sekali. Pada acara ini, biasanya mengundang ustadz atau ustadzah sebagai pengisi acara. Sehingga acara tahlilan juga membutuhkan pembaca acara. Teks pembawa acara pengajian mingguan bisa disesuaikan dengan acara masing-masing. Pembawa acara untuk pengajian ini juga biasanya bergantian di setiap pertemuannya. Bila kali ini giliran kamu menjadi pembawa acara, kamu bisa menggunakan contoh pembawa acara pengajian mingguan.

Asslaamualikum wr.wb

Kepada yang terhormat ustadzah Rina,

Ibu-ibu pengajian mingguan yang dirahmati Allah SWT

Pertama, mari kita ucapkan puji syukur kehadiran Allah SWT atas nikmat yang diberikan kepada kita semua sehingga kita bisa berkumpul pada acara pengajian mingguan rutin ini. Tak lupa sholawat kita tujukan pada Nabi Muhammad SAW yang telah membawa kita pada agama Islam yang benar dan penuh damai.

Kemudian, saya juga menyampaikan terima kasih kepada ibu Leli yang sudah berkenan menjadi tuan rumah acara pengajian ini. Saya sebagai pembawa acara akan membacakan susunan acaranya.

1. Pembukaan dna pembacaan basmalah dilanjutkan dengan Al-fatihah

2. Pembacaan ayat kursi dan tahlil

3. Tausiyah oleh ustadzah Rina

4. Doa bersama

5. Penutup

Marilah kita memasuki acara yang pertama yaitu pembukaan dengan pembacaan basmalah dan dilanjutkan dengan Al-fatihah.

[Bismilahirrahmanirohim. Al-fatihah]

Acara sudah resmi kita buka, kini berlanjut ke acara kedua yaitu pembacaan ayat kursi dan tahlil yang akan dipandu oleh ibu Dina. Kepada ibu Dina, disilahkan.

[pembacaan ayat kursi dan tahlil]

Kini kita sudah memasuki acara inti yaitu tausiyah. Tausiyah kali ini akan dibawakan oleh Ustadzah Rina dengan topik Pentingnya Sholat dengan Bacaan yang Benar. Kepada Ustadzah Rina, disilahkan.

[tausiyah]

Terima kasih kepada Ustadzah Rina untuk tausiyah yang begitu bermakna bagi kita semua. Semoga kita bisa senantiasa mempraktekkan tata cara sholat yang benar.

Kemudian berlanjut ke acara doa bersama yang akan dipandu oleh Ibu Mina. Kepada Ibu Mina, disilahkan.

[doa bersama]

Tidak terasa kita sudah sampai pada penghujung acara pengajian hari ini. Terima kasih kepada ibu-ibu semua yang sudah mengikuti pengajian sehingga acara ini berjalan lancar. Untuk pengajian berikutnya akan dilaksanakan di kediaman Ibu Intan. Saya sebagai MC meminta maaf apabila ada kesalahan.

Wassalamualaikum wr.wb

Membuat teks pembawa acara terutama untuk acara yang rutin digelar tidaklah sulit.  Biasanya acara yang diadakan juga tidak banyak berubah sehingga kamu bisa menggunakan teks pembawa acara pengajian yang biasa dibawakan setiap minggu. Kamupun bisa membuat sendiri draft teks pembawa acara bila sekiranya teks MC yang biasa dibacakan sudah terlalu umum. Yang terpenting adalah kamu menguasai isi acara sehingga bisa memandu jalannya pengajian dengan baik. 


Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar