Ad Code

Contoh Sambutan Wali Kelas Pada Acara Perpisahan Kelas 6

Contoh Sambutan Wali Kelas Pada Acara Perpisahan Kelas 6

Sambutan atau pidato adalah penyampaian pesan oleh seseorang sebagai wakil dari sebuah kelompok. Pidato ini biasa disampaikan pada acara tertentu seperti perpisahan kelas, kenaikan kelas, dan sebagainya. Sambutan wali kelas pada acara perpisahan kelas 6 menjadi salah satu contoh pidato yang sering dibawakan. 

Elemen sambutan

Pidato bisa saja disampaikan secara bebas. Namun pada acara formal, sambutan dibuat dengan lebih terstruktur. Untuk membuat teks sambutan yang baik, kamu perlu memperhatikan elemen dasar sambutan wali kelas pada acara perpisahan kelas 6.

  • Pembukaan – setiap pidato harus mempunyai bagian pembuka. Bagian ini meliputi salam, ucapan syukur, dan bisa juga ucapan terimakasih.
  • Isi – pada bagian isi memuat inti dari pidato atau pesan yang ingin disampaikan. Bagian ini bisa berisi kesan dan pesan, ucapan terima kasih, dan sebagainya.
  • Penutup – penutup adalah bagian yang berisikan salam penutup dan doa. 

Contoh sambutan wali kelas pada acara perpisahan kelas 6

Assalamualaikun Warrahmatullahib wabarokatuh.

Salah sejahtera bagi kita semua

Yang terhormat Kepala SD Cinta Damai 2

Yang terhormat dewan guru

Yang terhormat wali murid kelas 6 SD Cinta Damai dan murid-muridku semuanya. 

Puji syukur kita panjatkan kehadiran Tuhan YME yang sudah memberikan banyak nikmat dan rahmat. Sehingga kita bisa menyelenggarakan acara perpisahan kelas 6 ini.

Dihari yang berbahagia ini, saya sebagai wali kelas akan menyampaikan beberapa sambutan untuk melepas murid-murid kelas 6. Melihat kalian keluar untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan nilai yang bagus menjadi kebanggan tersendiri untuk ibu/bpk guru. 

Saya tahu betapa kalian sudah berjuang keras untuk lulus ujian dan masuk ke SMP yang bagus. Namun perjuangan belum berakhir sampai sini saja. Kalian harus tetap mempertahankan prestasi di sekolah lanjutan. Tetaplah belajar dengan rajin dan jadilah kebanggan bagi orangtua dan guru. 

Meski kalian sudah tidak lagi belajar di sekolah ini, namun silaturahmi jangan sampai putus. Tetaplah menjaga komunikasi dengan ibu/bpk guru SD cinta damai ini dan juga teman sekelas. 

Tidak banyak yang akan saya sampaikan. Tapi semoga sambutan saya ini bisa menjadi motivasi buat kalian untuk menjadi yang lebih baik lagi. Sukses selalu anak-anakku, semoga kalian bisa meraih cita-cita yang diimpikan dengan mudah. 

Wassalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh

Sambutan walikelas pada perpisahan kelas 6 tidak perlu dibuat terlalu panjang. Yang terpenting sambutan harus mewakili pesan dan kesan selama proses pembelajaran. Selain itu sambutan harus disampaikan dengan lantang dan jelas serta intonasi dan ekspresi yang tepat. Dengan begitu audiens bisa memahami isi sambutan dengan lebih baik lagi. Membuat pidato sambutan juga harus runut agar tidak membuat audiens bingung.


Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar