Ad Code

Daftar Keunggulan Universitas Gunadarma yang Perlu Kamu Ketahui

daftar keunggulan universitas gunadarma


Pada Agustus 2022, Universitas Gunadarma telah dinobatkan sebagai perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia oleh lembaga pemeringkatan perguruan tinggi 4 International College and Universities (4ICU) UniRank. Menurut 4ICU UniRank, Universitas Gunadarma menduduki peringkat ke-4 PTS terbaik di Indonesia. Universitas yang berpusat di kota Depok ini, telah berhasil mencetak berbagai prestasi. Sehingga tidak mengherankan apabila Universitas Gunadarma menjadi salah satu PTS terbaik di Indonesia. Dikutip dari laman mulaidiug.com , berikut beberapa prestasi dari Universitas Gunadarma.

Lokasi kampus strategis

Universitas Gunadarma memiliki empat kampus di wilayah kota Depok, tiga diantaranya di jalan akses UI dan satu kampus lainnya di jalan raya Margonda. Kota Depok dikenal sebagai lokasi yang strategis. Hal ini karena lokasinya yang dekat dengan pusat kota Jakarta. Hal itu tentunya sangat bermanfaat bagi mahasiswa, di mana mahasiswa dapat mengikuti perkembangan tren karir, perkembangan keterampilan yang perlu diperoleh dan tentu sambil berusaha mendapatkan pengalaman kerja. Kemudian, kota Depok juga dekat dengan kota Bogor. Jadi, jika kamu penat dan butuh hiburan dengan sedikit kesegaran, kamu bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata di wilayah ini. Sedangkan untuk bidang kuliner, Depok adalah surganya, di sini kamu dapat menemukan berbagai macam hidangan lezat.

Fasilitas

Berbicara mengenai fasilitas, Universitas Gunadarma memiliki fasilitas yang berkualitas dan lengkap untuk menunjang kegiatan kemahasiswaan. Fasilitas belajar, latihan, kegiatan non-akademik, dll. Beberapa diantaranya adalah balai latihan bahasa, asrama, sarana olahraga, poli klinik, laboratorium, tempat ibadah, tempat umum, sarana teknologi informasi, dan perpustakaan yang besar dan lengkap.

Bahkan diketahui bahwa Gunadarma sangat memperhatikan fasilitas yang akan disediakan untuk mahasiswanya. Seperti saat ini Universitas Gunadarma telah menyediakan lebih dari 170 ruang kuliah yang tersebar di beberapa kampusnya dengan fasilitas di setiap ruang kuliah sudah meliputi OHP, Tape Recorder, Komputer Proyektor, Slide Projector dan juga Sound System.

Sama halnya dengan ruang kelas, Universitas Gunadarma juga memberikan fasilitas laboratorium dengan jumlah yang cukup banyak dan disediakan untuk masing-masing fakultas. Misalnya pada Fakultas Ekonomi memiliki fasilitas laboratorium seperti laboratorium manajemen dasar, laboratorium manajemen menengah, dan laboratorium manajemen lanjut, laboratorium statistika, dan laboratorium perbankan. Sama halnya dengan Fakultas Ekonomi, Universitas Gunadarma juga menyediakan fasilitas laboratorium untuk Fakultas Psikologi seperti laboratorium psikologi dasar, laboratorium psikologi menengah, dan laboratorium psikologi lanjut.

Selain fasilitas-fasilitas berupa sarana dan prasarana, saat ini Gunadarma juga mulai menyediakan fasilitas layanan dalam bentuk platform. Platform ini dikenal dengan MulaidiUG, yang dapat diakses melalui laman resminya yaitu mulaidiug.com. Lalu apa itu mulaidiUG? MulaidiUG adalah kampanye yang dilakukan Universitas Gunadarma dalam mewujudkan visi dan misinya untuk menjadi perguruan tinggi swasta bereputasi internasional, dengan berbasis keunggulan dalam kegiatan Tridharma Perguruan Tinggi yang holistik dan integratif dalam rangka meningkatkan daya saing bangsa. Platform ini juga akan membantu, calon mahasiswa untuk menemukan informasi terkait kampus dan jurusan, MulaidiUG menyajikan beragam informasi dan profil lengkap fakultas dan jurusan yang ada di Indonesia. MulaidiUG juga menyediakan tes minat dan bakat untuk membantu para calon mahasiswa dalam mengenali dirinya dan menemukan jurusan apa yang tepat untuk dipilih.

Terjangkau

Sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia dengan fasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar yang lengkap dan berkualitas, biaya kuliah Universitas Gunadarma ternyata juga sangat terjangkau. Universitas Gunadarma membagi jenis pembayaran menjadi tiga jenis: biaya gedung, biaya sks, dan BPP (Biaya Pengembangan Pendidikan). Untuk biaya gedung dibagi lagi menjadi tiga kategori. yaitu Kelas AA, Kelas A, Kelas B. Biaya sks di Universitas Gunadarma dipukul rata, jadi setiap sks hanya dikenakan biaya Rp 150.000. sedangkan untuk biaya BPP, informasi lengkapnya tersedia di situs resmi Universitas Gunadarma.

Terakreditasi

Berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) No. 244/SK/BAN-PT/Akred/PT/X/2018, Universitas Gnadarma memiliki Akreditasi A sebagai institusi. Tentu saja hal ini menunjukkan bahwa Gunadarma telah dianggap sebagai salah satu perguruan tinggi swasta terbaik oleh masyarakat. Sebagian besar program studi terakreditasi A, bukan hanya institusinya. Beberapa jurusan yang memiliki akreditasi A adalah Informatika Bisnis, Ilmu Komputer, Psikologi, Teknik Sipil, Arsitektur, Manajemen, Ilmu Komunikasi, dll.

Itulah beberapa keunggulan yang dimiliki Universitas Gunadarma yang bisa menjadi pertimbangan untuk memilih Perguruan Tinggi yang akan kamu masuki. Semoga informasi ini bisa membantu kamu, ya.
Reactions:

Posting Komentar

0 Komentar