Ad Code

Mencari Pelatihan Online Bersertifikat, Di Mana?

Gini bro, kita sama-sama tau kan kalo di tahun 2020 sampai gue nulis artikel ini, tahun 2021, pandemi belum selesai. Nah, kita juga udah sama-sama ngerti dampak dari pandemi ini apa. Salah satunya PHK atau di rumahkannya karyawan di berbagai sektor industri. Setuju? 

Selain itu, berkurangnya pendapatan para pedagang juga membuat kegiatan perekonomian tidak sebergairah sebelum datangnya si virus corona ini. Gue agak sedih aja sih ngeliat minimarket yang kalo di daerah tempat tinggal gue itu dibatasi jam bukanya. Sampai jam 7 malam aja.

Lah kalo gue lagi kepepet cari apa gitu yang ngga ada di warung, tapi nyarinya jam 8 gimana? Ya nunggu besok pagi lah.

pelatihan online bersertifikat

Di tengah maraknya PHK, dirumahkannya karyawan, serta berkurangnya pendapatan para pegiat usaha, pasti yang mengalami hal tersebut menjadi sebuah ketakutan. Berbagai program bantuan dari pemerintah pun digelontorkan, salah satunya program Kartu Pekerja. 

Eh iya, gue ngga bahas soal Kartu Prakerjanya kok di artikel. Yang mau gue bahas itu sebuah pelatihan online bersertifikat yang mungkin aja bermanfaat buat lo yang terdampak pandemi ini.

Kenapa pelatihan online ini wajib bersertifikat?

Jawabannya simpel. Supaya punya kredibilitas di dunia kerja lah. Bayangin, lo ikut pelatihan tapi ngga dapet sertifikat. Gimana perusahaan itu mau percaya kalo lo kredibel di bidang yang lo ikutin pelatihannya coba?

Platform pelatihan ini buat siapa aja yang merasa terdampak pandemi. Mau itu pedagang UMKM, karyawan industri, atau fresh graduate yang sulit mendapatkan pekerjaan. 

Oke, mulai kita bahas ya. Pelatihan itu bernama Skill Academy by Ruangguru.

Nah, pasti beberapa di antara lo udah pada tau kan Skill Academy itu apa? Sebuah platform pelatihan online terbaik yang ada di Indonesia. Selain terbaik, di Skill Academy ini semua pelatihannya memiliki sertifikat lho.

Ada berbagai macam kelas pelatihan online yang bisa lo pilih. Misalnya, lo seorang pegiat UMKM yang terdampak pandemi, nah lo bisa ikut beberapa kelas seperti:

- Kelas UMKM dan Pajaknya

- Sukses Mengelola Keuangan UMKM

- Menentukan Badan Usaha

Itu buat pegiat UMKM, tapi kalo lo yang pengen ngembangin diri di berbagai softskill bisa juga lho. 


Mau belajar digital marketing? Ada

Mau belajar komunikasi bisnis? Ada

Mau belajar TOEFL? Ada juga

Mau belajar tentang keuangan? Apalagi ini, udah pasti ada itu mah.

Itu baru beberapa kelas unggulan aja sih yang gue sebutin. Masih banyak banget kelas-kelas online bersertifikat lainnya di Skill Academy yang emang wajib lo coba sih.

pelatihan online bersertifikas

Lo yang udah daftar di Skill Academy by Ruangguru ini emang baiknya sih segera beli dan ikutan kelasnya sesuai dengan minat lo. Tonton videonya, jawab latihan soalnya, dan nanti setelah itu dapet sertifikat pelatihannya.

Ini paling penting sih, semua kelas pelatihan yang udah lo ikutin itu bisa diikutin atau ditonton videonya berulang kali tanpa biaya. Yaps, artinya hanya sekali membeli di awal, seterusnya bisa menikmati kelas tersebut deh.

Nah, itu tadi tuh sekilas penjelasan gue tentang pelatihan online bersertifikat dari Skill Academy by Ruangguru. Gimana? Tertarik buat daftar ngga? Lumayan banget lho, di tengah pandemi gini, malahan ada lembaga pelatihan online kayak Skill Academy yang memfasilitasi orang untuk upskill tapi dengan harga yang terjangkau. Keren kan?

Sampai jumpa di tulisan gue selanjutnya dan semoga sukses karir lo ke depan. Terima kasih.
Reactions:

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Itu belajar nya sistem tatap muka atau modul akses selamanya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bantu jawab kak...

      itu sistemnya online kak. Pakai video belajar dan bisa diakses berulang-ulang.

      Hapus