Kisah Penciptaan Makhluk Paling Cerdas - Rangkaian Cerita Religi Tentang Dajjal Episode 03 Bagian 1

Mei 27, 2018
Assalamualaikum warahmatullah wabarakatuh.

Kita lanjut masuk ke episode 3 ya. Untuk teman-teman yang belum baca episode kedua, bisa baca di artikel Permulaan Penciptaan Makhluk oleh Allah.

Nah, sekarang kita lanjut ke episode ketiga yaa. FYI, cerita ini diambil dari Fanpage Meme Ikhwan Akhwat di Facebook. Di episode ketiga ini akan menceritakan permulaan penciptaan makhluk paling sempurna yang diciptakan oleh Allah Subhanuwata'ala. Selain itu, dalam cerita ini juga dikisahkan bagaimana dendamnya iblis kepada manusia. Bagaimana ya kisah selengkapnya? Yuk kita baca bareng-bareng.

penciptaan manusia


Maha suci Allah, tiada teknologi manusia yang dapat menciptakan ras secerdas manusia. Setiap inci tubuh manusia terinstall sistem-sistem automatic tiada banding. Sistem peredaran darah, sistem pencernaan, sistem ekskresi, 5 panca indra, otak yang mampu membangun rumah dari batu sampai teknologi supercomputer, semua sempurna. Manusia sebagai user tinggal memakainya dan mensyukurinya dengan beribadah.

Adam, saat ia selesai diciptakan, Allah masukkan database nama-nama benda dan segala hal. di alam semesta. “Dan Dia (Allah) mengajarkan Adam nama-nama (benda) seluruhnya...Allâh berfirman, “Hai Adam ! Beritahukanlah kepada mereka (Malaikat) nama-nama benda ini....” (QS Al-Baqarah : 31 dan 33)

Berdasarkan sabda Nabi, nama-nama benda di Akhirat sama dengan yang ada di bumi, hanya berbeda bentuknya dan sifatnya. Di bumi ada buah, di Surga pun ada buah. di bumi ada hewan, di surga pun ada. di bumi ada pasar, di Surga pun ada pasar. Semua benda yang indah-indah di bumi terdapat di Surga. Adapun binatang menjijikan & mematikan, alat-alat tajam & tumpul untuk menyiksa, adanya di neraka.

Betapa cerdas Adam, otaknya mampu menampung Database semua nama-nama benda dan berbagai hal di alam semesta. Tapi satu hal, Adam tidak tahu takdir. Allah memamerkan ciptaan-Nya yang baru (manusia), kepada Majelis Malaikat. Dan membuat perintah (undangan) kepada Majelis Malaikat untuk bersegera melakukan prosesi penghormatan kepada manusia dengan cara bersujud. Di Majelis Malaikat itu ada Azazil, Jin yang paling Shaleh, yang karena keshalehannya itu dia dapat ikut Majelis Malaikat, padahal bukan dari bangsa Malaikat.

Seperti yang sudah diketahui, bahwa penciptaan Ras manusia itu kontroversial. Malaikat sampai berkata “Ya Allah, kenapa Engkau akan menciptakan makhluk ini, padahal ada kami yang selalu beribadah”. Bayangkan, Malaikat saja sampai berkata seperti itu karena heran, bagaimana dengan Azazil yang tercipta dari api ? 

azazil - kisah penciptaan manusia

Tadi sudah dijelaskan bahwa Azazil punya data tentang kelemahan manusia. Selain itu karena dekatnya ia dengan Malaikat, mungkin ia tahu selentingan-selentingan berita bahwa manusia ini akan jadi makhluk perusak. Amarah di hati Azazil bergemuruh. marah karena membayangkan nanti Tuhannya akan dikhianati oleh manusia. Marah kenapa ia yang selama ini bertasbih seperti malaikat harus bersujud hormat di hadapan makhluk yang akan durhaka ini. Marah karena ia dulu muak melihat kerusakan bangsa Jin, harus melihat lagi calon makhluk yang akan lebih rusak lagi. Ia sudah alergi dengan kemaksiatan bangsa Jin, dan merasa sudah banyak ibadahnya, timbullah pikiran merasa paling shaleh sendiri, dan merendahkan Adam. Ia pun mengajukan protes dengan tidak menghadiri prosesi penghormatan kepada ras baru bernama manusia. Berharap Allah akan mendengar aspirasinya. 



Ia berdalih bahwa ia lebih baik dari Adam. Adam dicipta dari tanah yang menjijikan. yang keluar darinya binatang-binantang menjijikan & mematikan. Sedangkan Azazil dari api, sedangkan Api adalah cahaya bagi kehidupan di bumi. Ia yakin Manusia akan lebih rusak dari Jin. Lalu melayangkan protes kepada Allah, mengapa makhluk seperti ini harus diciptakan. 

Mulai dari sini, Aqidah & amal Azazil jatuh sejatuh-jatuhnya. Aqidahnya menjadi cacat, karena :
1) Prasangka buruk kepada Allah. ia tidak puas dengan jawaban alasan Allah menciptakan Adam “Aku (Allah) lebih mengetahui”
2) Al wara wal bara yang salah. Ia tidak mencintai apa yang Allah cintai
3) Ingkar, tidak Sami’na wa Atho’na
4) Sombong, merasa paling Shaleh sendiri dan memvonis Adam sebagai makhluk rendah. Ini Aqidah yang mirip Aqidah Khawarij

Azazil, Jin yang paling Shaleh. keshalehannya teruji saat bersama bangsa Jin, tapi tidak teruji saat bersama Adam. Matanya dibutakan oleh amarah dan perasaan merasa paling shaleh sendiri. Ia melakukan Hate speech (ujaran kebencian) tentang Adam di depan Allah, berharap agar Allah tidak memuliakan makhluk yang akan durhaka pada-Nya ini. Lalu apakah-alasan tersebut diterima Allah ? ini jawaban Allah : 

surat al araf 13 - kisah penciptaan manusia


Tanpa kompromi Allah langsung mengusir Azazil. Keputusan itu membuat penduduk Surga gempar. Jin yang paling Shaleh itu dicopot kewarganegaraannya dari Surga. Julukannya yaitu “Azazil” (Makhluk kehormatan Allah) diubah menjadi Iblis. Iblis dalam bahasa Arab berarti menyesal, sedangkan menurut bahasa Ibrani berarti penuntut di depan hakim. YA ! tepat, Iblis adalah penuntut yang kalah di depan hakim paling adil, dan ia menyesal dunia akhirat.

---------

Kisah selanjutnya, akan diceritakan bagaimana kehidupan Adam dan Hawa di surga hingga usaha iblis menjerumuskan mereka dalam kedzaliman. Penasaran? Coba yu baca Peradaban Berteknologi Tinggi, Surga Adn


Previous
Next Post »
0 Komentar

BangBot. Diberdayakan oleh Blogger.