Bukan Review dan Cerita

Senin, 21 Agustus 2017

Benarkah Pengikut Dajjal Terbanyak itu Wanita?

Bener nggak sih pada akhir zaman wanita yang menjadi pengikut terbanyak dajjal?

Nah, jawabannya ada pada hadits berikut nih ..

“Dajjal akan turun ke Mirqonah (nama sebuah lembah) dan mayoritas pengikutnya adalah kaum wanita, sampai-sampai ada seorang yang pergi ke isterinya, ibunya, putrinya, saudarinya dan bibinya kemudian mengikatnya karena khawatir keluar menuju Dajjal”. (HR. Ahmad 2: 67. Syaikh Al Albani mengatakan bahwa sanad hadits ini hasan)
(Musnad Ahmad 7 : 790 dengan tahqiq Ahmad Syakir, dan beliau berkata, “isnadnya Shahih.”).
.
Selain itu, Rasulullah Shalallahu'alaihi wasallam bersabda:
“Aku melihat ke dalam Surga maka aku melihat kebanyakan penduduknya adalah fuqara (orang-orang fakir) dan aku melihat ke dalam neraka maka aku menyaksikan kebanyakan penduduknya adalah wanita.”
(HR. Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas dan Imran serta selain keduanya)

Dan memang pada akhir zaman, ternyata perbandingan wanita dan laki-laki lebih banyak wanita.

Rasulullah Shalallahu'alaihi wasallam bersabda:
“Sesungguhnya di antara tanda-tandaakan datangnya hari kiamat adalah: diangkatnya ilmu, merebaknya kebodohan, merajalelanya perzinahan, merajalelanya khamar (minuman keras/alkohol), sedikitnya jumlah laki-laki, banyaknya jumlah wanita sehingga lima puluh wanita dipimpin oleh satu orang laki-laki”. (HR. Bukhari).

“Engkau akan melihat seorang laki-laki diikuti oleh empat puluh wanita, yang tak lain hal ini disebabkan oleh sedikitnya jumlah laki-laki dan banyaknya jumlah wanita” (HR. Bukhari)

Nah ukhti..bersiap-siaplah, perbanyak tabungan amal, sedikitkan melakukan hal-hal yang tak bermanfaat. Jangan jadikan diri ini sebagai perajut maksiat, ataupun salah satu penyebab dekatnya akhir zaman.

@Doa_muslimah
FP : Poster Sunnah

Tafsiran hadist lebih lengkapnya ada DISINI
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Tulisan Terbaru

Pengalaman Kerja 2 Tahun di Ruangguru

Pernah beberapa kali ada DM di Instagram nyasar ke gue dan nanya-nanya tentang pengalaman kerja di Ruangguru. Bahkan, kalau boleh jujur, gu...

Follow by Email

Paling Tren